Permainan Pramuka Ganjil Genap
Alat
-
Langkah2 Permaian
1.
Menyuruh siswa untuk berbaris dan membagi 2 barisan, setelah itu menyuruh
pada barisan pertama untuk membentuk lingkaran, lalu selanjutnya menyuruh
barisan kedua untuk membentuk lingkaran yang kedua (berdiri dibelakang barisan
pertama).
2. jika pembina menyebut angka ganjil maka siswa
harus melompat 2 kali ke depan. Jika Pembina menyebut angka genap, maka siswa
harus diam di tempat.
3.
Menyuruh untuk barisan pertama hadap ke belakang, sedangkan barisan kedua
tetap hadap ke depan, supaya sesama siswa tidak saling bentrokan.
4.
Jika barisan kedua sudah mulai merapat, maka Pembina menyuruh untuk
mengganti posisi. Pada barisan pertama untuk hadap ke depan, sedangkan baris
kedua untuk hadap ke belakang.
5.
Ketika Pembina menyebut angka ganjil dan genap, ada siswa yang tidak
konsentrasi sehingga salah, maka siswa tersebut harus maju ke tengah-tengah
lingkaran.
6.
Setelah permainan selesai, bagi siswa yang salah dalam permainan akan
mendapat hukuman dari Pembina.
tidak perlu diperhatikanPermainan seru, permainan mudah, permianan bagus, permainan anak, permainan pramuka, permainan terbaru, permainan bersama, permainan kelompok, permianan kecerdasan, permainan tanpa alat