-->

Cara menghafal morse dengan Mudah

Salam Pramuka ! Cara menghafal morse ini yaitu dengan menggunakan tanda sandi morse yaitu dengan mengubah tanda sandi morse tersebut menjadi kata-kata yang tentunya mudah dihafalkan. Dalam contoh berikutkita akan mengubah tanda strip (-) pada sandi morse dengan lafal huruf vokal O, sedangkan tanda titik (.) pada sandi morse diganti dengan lafal huruf vokal lain (selain O).
Cara menghafal morse dengan Mudah


Contoh:
Misalnya huruf D pada sandi morse dilambangkan dengan strip-titik-titik (-..), kita pilih suku katanya terdiri dari vokal O (-) bukan O (.) bukan O (.) misalnya kita pilih kata DOMAIN, DO memiliki vokal O jadi mewakili tanda strip (-) pada sandi morse, MI dan NAN memiliki vokal I dan A (bukan O) mewakili tanda (.) dan (.) (titik-titik).
Contoh lain misalnya huruf U pada sandi more dilambangkan “.._” (titik-titik-strip). Kita pilih kata yang terdiri dari dari vokal bukan O – bukan O- vokal O, misalnya kita pilih kata UNESCO. Suku kata U dan NES memiliki vokal U dan E (bukan O) mewakili tanda “.” dam “.”.
Sedangkan suku kata CO memiliki vokal O mewakili tanda “-” (strip). Berikut contoh kata-kata yang melambangkan setiap huruf pada sandi morse, kalian dapat mengganti kata-kata asal tetap mewakili huruf pada sandi morse sesuai aturan di atas.

Cara menghafal morse dengan Mudah

A: Ano ._
B: Bonaparte -…
C: Coba-coba -.-.
D:Dominan -..
E: Egg .
F: Father Johan ..-.
G: Golongan –.
H: Himalaya ….
I: Islam ..
J: Jago Loro .—
K: Komando -.-
L: Lemonade .- ..
M: Motor —
N: Notes -.
O: Otomo —
P: Pertolongan .–.
Q: Qomokaro –.-
R: Rasohe .-.
S: Sahara …
T: Tong –
U: Unesco ..-
V: Versikaro …-
W:Winoto .–
X: Xoxendero -..-
Y: Yosimoto -.–
Z: Zoroaster –.

Itulah Cara menghafal morse dengan Mudah dan menyenangkan

0 Response to "Cara menghafal morse dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel